Baje Canggoreng LA

1940

Baje Canggoreng termasuk salah satu kue tradisional yang bahan utamanya dari kacang tanah dan gula merah, rasanya gurih dan manis. Panganan ini dapat bertahan sampai 1 (satu) bulan dalam kemasan. Pembuat jajanan kue tradisional ini adalah salah satu warga dari Kelurahan Watang Bacukiki yang telah berhasil membuat jajanan Baje Canggoreng sebagai salah satu ole-ole khas dari Bacukiki.

Yang membuat berbeda dari Baje Canggoreng di Bacukiki ini yaitu karena dibuat menggunakan kacang tanah hasil bumi Bacukiki. Rasanya pun tidak kalah dengan Baje Canggoreng yang pada umumnya dijual di pasaran, bahkan ini lebih gurih dan nikmat karena bahan – bahannya menggunakan bahan alami dan tidak mengandung pengawet. Harganya pun sangat terjangkau yaitu Rp. 1.000,- per bijinya.

Untuk mendapatkan Baje canggoreng ini bisa dibeli di pasar – pasar  tradisional yang ada di Kota Parepare, bahkan saat ini juga sudah bisa didapatkan di pusat ole – ole Parepare di Balai Ainun Habibie. Tidak hanya itu, proses pembuatan Baje’ Canggoreng telah menjadi salah satu destinasi wisata jika berkunjung di Kampung Wisata yang terletak di Kelurahan Watang Bacukiki.

 

Nama Pembuat       : Halim Tapu / Adelia 

Alamat                       : Jl. Bacukiki Raya RW 005 Lappa Anging Kelurahan Watang Bacukiki Kecamatan Bacukiki

Contact Person      : 085756578933