Teng-Teng Jambu Mente

808

Tengteng merupakan kue tradisional bercita rasa manis berbahan dasar kacang dan gula. Makanan ini sering dijumpai dipasar tradisional, warung hingga toko pusat oleh – oleh. Tak dipungkiri walapun keberadaan jajan tradisonal ini mulai tergeserkan dengan keberadaan jajanan kekinian namun pecinta tengteng masih banyak. Mereka menjadikan tengteng sebagai camilan pendamping teh ketika bersantai di sore atau pagi hari.

Karena cita rasanya yang unik kue tradisional ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan. Peluang usaha tengteng kacang ini masih cukup bagus untuk dijalankan. Seperti yang dilakukan salah satu warga Kelurahan Watang Bacukiki yang membuat modifikasi Tengteng dengan menggunakan bahan dasar Mente. Hal ini dilakukan, karena Bacukiki terkenal sebagai salah satu penghasil Mente.

Tengteng Mente hasil produksinya dijual dengan harga Rp. 50.000 per packing nya. Respon masyarakat pun cukup positif bahkan sudah menjadi salah satu buah tangan jika berkunjung ke wilayah Kecamatan Bacukiki.

Nama Pembuat : Juriati

Alamat : Jl. Jend. Muh. Yusuf Kelurahan Watang Bacukiki

Contact Person : 085756216612