Poskamling Mamminasae Wakili Kecamatan Bacukiki pada Lomba Poskamling Tingkat Kota Parepare

510

Parepare – Pos Keamanan dan Lingkungan (Poskamling) Mamminasae yang terletak di RT 002 RW 005 Lappa Anging Kelurahan Watang Bacukiki, ditunjuk mewakili Kecamatan Bacukiki dalam lomba Poskamling tingkat Kota Parepare.

Sistem Penilaian dilakukan selain memeriksa dokumen administrasi, juga dilakukan kunjungan langsung dilapangan untuk mengecek dan memverifikasi poskamling oleh tim penilai tingkat Kota Parepare.

Ketua tim penilai, Ipda Marino saat melakukan penilaian mengaku sangat senang atas Poskamling Mamminasae yang menurutnya sudah sangat layak dan memenuhi kriteria dan standar dari fungsi poskamling untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat.

“Poskamling mamminasae ini sudah kelihatan lama berdirinya, tetapi bangunannya masih awet dan terpelihara. Tentu, ini menunjukkan partisipasi masyarakat disini sangat tinggi, dan memang begitulah fungsi dari poskamling. Kebersamaan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan”, ungkap Marino, Kamis (13/12/2018).

Sementara itu, Lurah Watang Bacukiki, Supardi mengatakan Poskamling Mamminasae yang terletak dalam wilayahnya ini sebagai wujud kesadaran dan kepedulian dari masyarakat setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya.

“Ini semua tidak terlepas dari partisipasi dari warga kami termasuk para ketua LPMK, ketua RT dan RW serta dukungan dan support yang tak terhingga dari Pak Kapolsek, Pak Camat dan  Babinkantibmas,” ungkapnya.

Lebih jauh, Supardi menjelaskan bahwa poskamling Mamminasae ini letaknya cukup strategis yaitu terletak di tengah – tengah perumahan warga yang bermukim di Lappa Anging dan sekitarnya, dimana kita ketahui daerah ini cukup jauh untuk dijangkau sehingga perlu ada poskamling.

Terpisah, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu menyatakan apresiasinya atas digelarnya lomba poskamling ini terlebih dalam memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Tentunya kegiatan ini penting terutama untuk memupuk rasa tanggung jawab sosial masyarakat. Apalagi saat ini Siskamling seakan-akan sudah hilang. Sehingga momen ini sudah sangat tepat untuk menumbuhkan peran aktif dari seluruh warga masyarakat,” tandasnya.