Pembuat Replika, Miniatur dan Souvenir

568

Berawal dari memanfaatkan moment Piala Dunia dengan membuat sebuah karya yang mampu mendatangankan keuntungan hingga ratusan ribu rupiah, Abdul Rahman warga di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare membuat replika Trofi Piala Dunia hingga bisa menghasilkan uang ratusan ribu rupiah.

Replika mini yang terbuat dari bahan dasar semen putih berukuran sekira 15 centi meter (cm), dibandrol mulai dari harga 15 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah persatuannya. Hasil karya tangan kreativenya tersebut, tidak sedikit masyarakat yang ingin memesan dan memiliki replika trofi piala dunia.

Awalnya hanya coba-coba namun karena beberapa orang yang mulai melihat karyanya, mereka langsung tertarik dan membeli, hingga kini pesanan replika datang dari berbagai daerah di luar kota Parepare, seperti Kabupaten Sidrap dan Pinrang. Tidak hanya replika Trofi Piala Dunia, kini Rahman juga membuat miniatur monument cinta sejati Habibie Ainun yang menjadi ikon Kota Parepare. Harapannya hasil karyanya ini dapat menjadi salah satu produk unggulan Kota Parepare dan menjadi buah tangan (ole-ole) yang dicari oleh wisatawan yang datang ke Kota Parepare.

Nama Pembuat : Rahman

Alamat : Jl. Kejayaan Blok G No. 33 Perumnas Wekke’E Kelurahan Galung Maloang

Contact Person :085399392885 / 082291749472