Hari Peduli Sampah Nasional, Bacukiki Gelar Kerja Bakti di Tiga Titik

0
1

Parepare – Dalam rangka merayakan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Pemerintah Kecamatan Bacukiki bersama jajarannya menggelar kegiatan Kerja Bakti Bersama aparat TNI dan Polri serta komponen masyarakat yang dilakukan secara serentak pada tiga titik di wilayah Kecamatan Bacukiki, Kamis (21/02/2019).

Sebanyak kurang lebih ratusan peserta kerja bakti mengikuti kegiatan ini, yang diawali dengan pelaksanaan apel gabungan yang dipimpin langsung Camat Bacukiki dan didampingi oleh Danramil Bacukiki, di halaman pasar meubel Perumnas Wekke’E Kelurahan Galung Maloang. Adapun pelaksanaan titik kerja bakti yaitu Halaman pasar meubel Perumnas Wekke’E, Jalan Jalur Dua dan Jalan Perumahan PNS Kelurahan Galung Maloang Kecamatan Bacukiki.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu saat memberikan pengarahan mengatakan kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional dan melibatkan semua unsur ini merupakan momentum untuk membangun kesadaran kolektif agar target Indonesia bebas sampah dapat terwujud di Tahun 2020.

“Tentunya kegiatan yang kita lakukan ini bagian dari solusi untuk mengurangi sampah, setidak – tidaknya merupakan aksi kecil dan nyata yang bisa dilakukan mulai dari diri sendiri saat ini untuk bumi yang bersih,” paparnya.

Terlebih lagi kata Iskandar, momen Hari Peduli Sampah Nasional ini masih dalam suasana Hari Ulang Tahun Kota Parepare yang ke-59, sehingga melalui kegiatan ini dijadikan sebagai langkah nyata dari Pemerintah Kecamatan Bacukiki untuk berbuat kegiatan yang positif.

“Jadi yang kita harapkan agar semua komponen baik pemerintah, aparat TNi dan Polri sampai masyarakat dapat memberikan berkontribusi dengan kerja nyata khususnya untuk Kota Parepare yang kita cintai ini,” jelas Iskandar.

Sementara itu, Danramil Bacukiki, Kapten Inf. Basri mengharapkan agar kegiatan kerja bakti bersama ini terus digalakkan baik antara TNI, Polri, Pemda hingga masyarakat. Apalagi program kegiatan dari TNI-Polri diarahkan agar selalu dekat dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara Aparat dan masyarakat.

“Kita berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan, tidak hanya di momen-momen tertentu. Masyarakat seharusnya turut serta berpartisipasi dalam setiap kegiatan kerja bakti, dengan tujuan bersama-sama peduli dan menjaga kebersihan agar lingkungan bersih,” tandasnya.