Camat dan Forkopimcam Bacukiki Pantau UNBK di Sejumlah Sekolah

0
3

Parepare – Camat Bacukiki bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bacukiki melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada sejumlah sekolah diwilayah Kecamatan Bacukiki yang serentak dilaksanakan di Kota Parepare, Selasa (23/04/2019).

Kunjungan dilakukan pada empat titik yaitu 2 titik di Sekolah Dasar (SDN 37 dan SDN 51) serta 2 titik di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTPN 8 dan SLTPN 7). Tidak hanya memantau pelaksanaan UNBK, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu pun memastikan ujian nasional untuk tingkat SD dan SLTP khususnya di wilayah Kecamatan Bacukiki berjalan tertib dan lancar.

“Tentunya ini bagian dari upaya dan komitmen kami untuk memberikan dorongan dan support bagi peserta ujian agar selalu berbuat yang terbaik dan mudah-mudahan semuanya dapat lulus dengan nilai baik dan memuaskan,” papar Iskandar disela-sela pemantauannya.

Tidak hanya itu, dirinya juga memastikan sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan UNBK tidak terkendala khususnya masalah signal dan listrik. Iskandar juga menyempatkan untuk berbincang sejenak dengan pihak sekolah sebagai penyelenggara terkait kesiapan pelaksanaan UNBK.

“Dari pantauan kami  pelaksanaan UNBK sudah berjalan dengan baik, aman dan tanpa ada kendala. Dan ini yang kami harapkan, apalagi sebelum ujian berlangsung pihak sekolah telah melakukan berbagai persiapan dan kegiatan simulasi, tentunya itu akan sangat membantu,” tandas Iskandar.