Tim Verifikasi Kelembagaan Propinsi Sulsel Kunjungi Puskesmas Lemoe

0
26

Parepare – Tim Kelembagaan dari Biro Organisasi Sekretariat Propinsi Sulawesi Selatan melakukan verifikasi lapangan terhadap puskesmas lemoe yang pembangunannya telah rampung 100 persen, Senin (25/03/2019).

Kunjungan Tim verifikasi diterima langsung Kepala Bagian Organisasi Setdako Parepare, Sekretaris Dinas Kesehatan serta Camat Bacukiki dan Lurah Lemoe dan Watang Bacukiki sebagai perwakilan Pemerintah Kota Parepare, di ruang rapat Puskesmas Lemoe.

Kepala Bagian Organisasi, Haryanto mengungkapkan kunjungan tim verifikasi tersebut, salah satu yang menjadi pembahasannya yaitu terkait pembentukan Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Lemoe agar dapat segera beroperasi dan difungsikan.

“Jadi sebelum kita bentuk UPT puskesmas lemoe ini perlu dilakukan koordinasi dan konsultasi kepada Pemerintah Propinsi sebagai perwakilan pemerintah pusat yang ada didaerah, agar dilakukan kajian untuk mendapatkan izin operasional dari puskesmas ini,” paparnya.

Terpisah, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu menilai positif langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Parepare yang telah menyediakan dan membangun puskesmas di wilayah kelurahan lemoe ini, mengingat wilayah kecamatan Bacukiki saat ini hanya mempunyai satu puskesmas yang melayani empat kelurahan.

“Tentunya pembangunan Puskesmas di Lemoe ini sangat dibutuhkan, apalagi puskesmas ini berada tepat dipertengahan wilayah kecamatan Bacukiki yang nantinya akan melayani masyarakat di kelurahan Lemoe dan Watang Bacukiki. Sehingga dengan adanya Puskesmas ini kami berharap pelayanan kesehatan makin bagus, terjangkau, cepat dan terjamin,” tandas Iskandar.