Galung Maloang Perwakilan Bacukiki pada Lomba Kelurahan Tingkat Kota Parepare Tahun 2019

0
6

Parepare – Dalam lomba kelurahan tingkat Kota Parepare, Kelurahan Galung Maloang menjadi perwakilan Kecamatan Bacukiki dalam lomba yang digelar setiap tahunnya tersebut. Kedatangan Tim Penilai lomba kelurahan Kota Parepare beserta rombongan disambut meriah oleh jajaran kelurahan beserta segenap komponen masyarakat di halaman depan kantor Kelurahan Galung Maloang, Rabu (13/03/2019).

Pada acara penyambutan, rombongan tim penilai disambut dengan persembahan qasidah dari perwakilan Majelis Taklim serta pertunjukan pencak silat oleh kelompok binaan masyarakat setempat,  yang kemudian dilanjutkan dengan pengalungan “Lipa Sabbe” oleh Lurah Galung Maloang kepada ketua tim penilai.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu yang juga ikut langsung menerima rombongan tim penilai mengungkapkan bahwa pemilihan Kelurahan Galung Maloang mewakili Kecamatan Bacukiki pada lomba kelurahan tingkat kota ini, karena dianggap kelurahan yang cepat berkembang berdasarkan indikator penilaian yang ditetapkan.

“Jadi walaupun Galma masih terbilang muda usianya dibandingkan dengan kelurahan lainnya, tetapi dia mampu menunjukkan perkembangan yang cukup cepat. Sehingga kita pilih untuk wakili Bacukiki ditingkat kota,” ungkapnya.

Disamping itu, menurut Iskandar, Kelurahan Galung Maloang banyak membuat terobosan dan inovasi dalam hal peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat. Dan dengan dasar pertimbangan itulah Kelurahan Galung Maloang ditetapkan sebagai perwakilan Bacukiki.

“Banyak inovasi yang dilahirkan kelurahan galung maloang, bahkan yang patut kita apresiasi inovasi dalam hal pemenuhan hak anak. Tentunya ini sebagai dukungan dari Pemerintah Kelurahan Galung Maloang untuk jadikan Parepare Kota Layak Anak,” terang Iskandar.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai yang juga Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Parepare menyatakan apresiasinya atas penyambutan dan kesiapan Kelurahan Galung Maloang dalam mengikuti lomba ini.

“Terima kasih kami ucapkan atas penyambutannya yang begitu meriah, ini bukti keseriusan kelurahan Galung Maloang untuk lomba. Mudah-mudahan Galung Maloang dapat mewakili Kota Parepare ditingkat propinsi dan mengharumkan nama Kota Parepare,” pungkasnya.