Bacukiki Canangkan Safari Zikir Tingkat Kecamatan

0
9

Parepare – Pemerintah Kecamatan Bacukiki mulai mencanangkan program safari zikir tingkat kecamatan yang dimulai di masjid Jami Al Amin Kelurahan Lompoe, selasa malam (05/03/2019).

Pelaksanaan safari dzikir ditingkat kecamatan merupakan terobosan yang dilakukan Walikota Parepare untuk mengembangkan program tersebut, yang sebelumnya hanya dilakukan di satu titik saja pada setiap kamis malam. Dan mulai tahun ini, akan terlaksana di semua kecamatan yang ada di wilayah Kota Parepare.

Acara yang dihadiri langsung Wakil Walikota Parepare yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Parepare serta Camat Bacukiki berlangsung cukup khidmat, dan dihadiri sedikitnya ratusan jamaah dari seluruh komponen masyarakat Bacukiki. Turut hadir pula pada acara itu, Asisten Bidang Pemerintahan & Kesra, sejumlah Kepala SKPD, unsur Forkopimcam dan para lurah se-kecamatan Bacukiki.

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim mengungkapkan program safari zikir tingkat kecamatan yang dicanangkan ini merupakan pengembangan dari program sebelumnya, yang telah menjadi agenda rutin pemerintah kota Parepare setiap Kamis malam untuk memperkuat keimanan dengan menggaungkan kalimat Tauhid ditengah-tengah masyarakat.

“Ini sebagai komitmen pak Wali yang terus memikirkan tidak hanya pembangunan fisik tetapi juga pembangunan keummatan di Kota Parepare. Program Safari Zikir ini Insha Allah memberikan manfaat, terutama untuk memperkuat identitas Parepare sebagai kota santri dan ulama ” paparnya.

Sementara itu, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengharapkan pelaksanaan safari dzikir ditingkat kecamatan ini dapat dijadikan sebagai wadah mempererat hubungan silaturahmi antara Pemerintah setempat dengan masyarakatnya.

“Tentunya kita berharap program ini khususnya di Bacukiki dapat berjalan baik dan  bermanfaat bagi masyarakat setempat, terlebih untuk mendekatkan diri kita Kepada Allah SWT, disamping menghilangkan jarak antara Pemerintah dengan masyarakatnya,” harap Iskandar.

Untuk diketahui, Program Safari Zikir tingkat Kecamatan Bacukiki akan digelar setiap bulannya disetiap masjid di kelurahan se-kecamatan Bacukiki secara bergiliran.