Ratusan Warga Bacukiki Ikuti Senam Massal “Maumere”

Parepare – Ratusan masyarakat kecamatan Bacukiki tumpah ruah mengikuti senam massal maumere yang digelar Pemerintah Kecamatan Bacukiki dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 tingkat Kecamatan, dilapangan Lemoe kelurahan Lemoe, Selasa sore (15/8/2017).


Senam maumere yang merupakan senam yang biasa diikuti baik tua maupun muda ini memang sudah sering kali dilakukan oleh masyarakat bacukiki tiap hari jumat pagi.

Camat Bacukiki, H. M. Iskandar Nusu mengungkapkan bahwa kegiatan senam maumere massal yang dilakukan ini untuk lebih merekatkan persatuan antara masyarakat bacukiki melalui kegiatan seni seperti senam maumere ini.

Dia menjelaskan dipilihnya senam maumere sebagai senam massal karena senam ini memang lagi booming dikalangan masyarakat luas.

“Ini karena musiknya yang terdengar asyik serta gerakannya yang mudah dan ada gerakan – gerakan yang menjadi ciri khas senam ini,” ujarnya.

Iskandar pun menyatakan apresiasinya melihat antusias masyarakat Bacukiki yang mengikuti senam maumere massal ini. Bahkan dirinya berjanji akan tetap menjadwalkan senam ini rutin untuk masyarakat Bacukiki.

“Intinya kami ingin menghibur masyarakat Bacukiki dengan kegiatan yang positif. Dan kami juga masyarakat senang dengan kegiatan ini,” bebernya.

Nurhaya salah seorang warga kelurahan Lemoe, menyatakan antusiasnya mengikuti kegiatan senam maumere massal ini, sebab Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan social.

“Sangat menyenangkan bisa ikut senam ini, apalagi dilakukan dengan ramai – ramai. Kalau bisa kegiatan ini harus terus dilakukan minimal sekali dalam sebulan untuk seluruh masyarakat bacukiki,” pungkasnya.

Post author

Leave a Reply