POSKAMLING MASAGENAE WAKILI KECAMATAN BACUKIKI PADA LOMBA TINGKAT KOTA

Parepare – Pemerintah Kecamatan Bacukiki dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan senantiasa melibatkan masyarakatnya untuk menciptakan situasi yang kondusif. Hal ini dapat dilihat dari aktifnya beberapa Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) yang terletak diwilayah Kecamatan Bacukiki.

Salah satunya adalah Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Masagenae yang terletak di RT 002 RW 005 Kelurahan Galung Maloang. Letaknya yang cukup strategis menjadikan poskamling ini ditunjuk mewakili kecamatan Bacukiki untuk mengikuti penilaian lomba Poskamling tingkat Kota Parepare yang kembali digelar, Kamis (14/9/2017).

Lurah Galung Maloang, Musdaliah, S. IP mengungkapkan Poskamling Masagenae yang terletak dalam wilayahnya ini sebagai wujud kesadaran dan kepedulian dari masyarakat setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya.

“Ini semua tidak terlepas dari partisipasi dari warga kami termasuk para ketua LPMK, ketua RT dan RW serta dukungan dan support yang tak terhingga dari Pak Kapolsek, Pak Camat dan  Babinkantibmas,” ungkapnya.

Lebih jauh, Musdaliah  menjelaskan bahwa poskamling Masagenae ini juga didukung oleh letaknya yang sangat strategis yaitu terletak di jalur dua yang merupakan jalur pintu masuk perumahan – perumahan yang berada didalamnya.

“Posisi poskamling kami ini letaknya sangat strategis, berada di sudut dan pintu masuk jalur perumahan,  sehingga posisi ini sangat cocok juga untuk memback up wilayah RW 002 dan RW 003,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu menyatakan apresiasinya atas digelarnya lomba poskamling ini terlebih dalam memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Tentunya kegiatan ini penting terutama untuk memupuk rasa tanggung jawab sosial masyarakat. Apalagi saat ini Siskamling seakan-akan sudah hilang. Sehingga momen ini sudah sangat tepat untuk menumbuhkan peran aktif dari seluruh warga masyarakat,” tandasnya.

 

 

Post author

Leave a Reply