PER JULI REALISASI PBB BACUKIKI MELEBIHI TARGET TAHAPAN

0
154

Parepare – Pemerintah Kecamatan Bacukiki dalam mendukung kelancaran pembangunan di Kota Parepare memaksimalkan penerimaan pajak khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilayah Kecamatan Bacukiki dengan berhasil mencapai target tahapan dari yang telah ditetapkan.

Berdasarkan laporan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan sampai dengan bulan Juli Tahun 2017 oleh Badan Keuangan Daerah Kota Parepare telah ditetapkan target sebesar 52 % dan Kecamatan Bacukiki dapat merealisasikan penerimaan PBB tersebut.

“Penerimaan PBB di Bacukiki dari total target tahapan yang sebesar 181 juta lebih, alhamdulillah mencapai target bahkan melebihi dari target yang telah ditetapkan sampai dengan bulan Juli yaitu sebesar 271 juta lebih. Ini merupakan kedua kalinya selama 2 tahun berturut-turut Bacukiki mencapai target PBB,” ujar Camat Bacukiki, H.M. Iskandar Nusu.

Dirincikan Iskandar, target tahapan 52 % sampai dengan bulan Juli yang ditetapkan untuk wilayah kecamatan Bacukiki yang terdiri atas 4 (empat) kelurahan rata-rata realisasi penerimaan PBB-nya melebihi target sampai diatas 52 %.

“Rata-rata kelurahan yang ada di wilayah Bacukiki penerimaan PBB bahkan dua kali lipat melebihi target yang ditentukan dan ini yang patut diapresiasi berkat kerja keras dari para kolektor PBB khususnya di wilayah kecamatan Bacukiki. Apalagi tahun ini kelurahan Lompoe menjadi satu-satunya kelurahan di Parepare yang mencapai target 200 % lebih dari yang ditargetkan,” bebernya.

Namun demikian, Iskandar tetap mengharapkan kesadaran warga masyarakat kecamatan Bacukiki yang belum membayar PBB untuk segera melakukan pembayaran dan kepada para Kolektor PBB tetap intens melakukan penagihan sebelum jatuh tempo 30 September 2017.

Adapun rincian realisasi penerimaan PBB tiap kelurahan pada Kecamatan Bacukiki sampai dengan bulan Juli  yaitu Kelurahan Watang Bacukiki realisasi PBB sebesar 108,44 %, kelurahan Lompoe sebesar 201,43 %, kelurahan Lemoe sebesar 143,85 % dan kelurahan Galung Maloang sebesar 118,61 %.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah, H. Nasarong mengungkapkan laporan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan sekota Parepare sampai dengan bulan Juli terealisir sebesar 52,12 % secara keseluruhan dari target tahapan yaitu sebesar 52 %.

“Ini berkat kepedulian dari semua pihak untuk meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak untuk mensukseskan dan meningkatkan kualitas pembangunan di Kota Parepare. Walaupun target tahapan PBB dapat tercapai, bukan berarti kita puas sampai disini tetapi hal ini tetap perlu ditingkatkan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here