KELURAHAN WATANG BACUKIKI JUARA UMUM PORSENI TINGKAT KECAMATAN

Parepare – Perlombaan Olahraga dan Seni dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tingkat Kecamatan Bacukiki yang digelar sejak tanggal 12 Agustus s.d 16 Agustus 2017 resmi berakhir.

Penutupan porseni yang dirangkaikan dengan malam ramah tamah dan panggung hiburan bersama masyarakat Bacukiki ini secara resmi ditutup Walikota Parepare yang diwakili oleh Camat Bacukiki, H. M. Iskandar Nusu, di lapangan Lemoe, Jumat Malam (18/8/2017).

Kelurahan Watang Bacukiki menjadi juara umum pada pelaksanaan perlombaan olahraga dan seni yang digelar Pemerintah Kecamatan Bacukiki tersebut setelah berhasil menyabet juara pertama pada beberapa cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan.

Menurut Iskandar Porseni tingkat kecamatan yang digelar ini sebagai wadah tersendiri bagi masyarakat Bacukiki untuk senantiasa merajut persatuan dan kesatuan, ke­kom­­pakan serta komitmen bersama antara Pemerintah dengan masyarakatnya.

“Karena persatuan dan kesatuan sangat penting dalam mengisi kemerdekaan ini, dan salah satu cara untuk mempertahankan dengan kegiatan Porseni ini,” ujarnya.

Iskandar pada kesempatan ini pun mengapresiasi kerja sama semua pihak terutama seluruh masyarakat Bacukiki yang telah bersama – sama menyukseskan Porseni ini sehingga berjalan lancar dan sukses.

“Saya melihat antusias masyarakat sangat tinggi pada pelaksanaan Porseni ini, dan memang ini yang kami harapkan. Ini bukti kalau persatuan dan kesatuan di Bacukiki masih tinggi dan kegiatan ini Insya Allah akan rutin kita laksanakan setiap tahun,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia perayaan HUT Proklamasi RI ke-72 tingkat Kecamatan, Ilham Willem yang juga kepala UPTD Puskesmas Lompoe menegaskan bahwa Porseni yang digelar merupakan wadah untuk me­nam­pilkan keterampilan yang dimiliki masyarakat Bacukiki.

“Ini sebagai ajang prestasi bagi masyarakat yang diekspresikan dalam bentuk kompetisi. Tentunya kami juga ingin buktikan bahwa di Bacukiki juga banyak terdapat sumber daya manusia yang punya kompetensi dibidang olahraga dan seni,” tegasnya.

Terpisah, Lurah Watang Bacukiki, Supardi mengaku gembira dengan hasil yang telah diraih kelurahannya yang keluar sebagai juara umum. Ini tidak terlepas dari latihan dan kerja keras masyarakatnya selama ini.

“Terima kasih kepada semua pihak, yang sudah membantu hingga selesainya acara ini. Dengan kemenangan ini, tentunya kita senang. Dan yang paling membanggakan lagi, kita telah mampu menjadi tuan rumah yang baik dan berhasil meraih juara umum,” tandasnya.

Suasana gembira dan riuh terlihat saat pengumuman juara disampaikan sampai prosesi penye­rahan tropi, hadiah dan piagam penghargaan. Tampak pula hadir anggota DPRD Kota Parepare, Minhajuddin Ahmad, Kapolsek dan Danramil Bacukiki serta para tokoh masyarakat Bacukiki.

Post author

Leave a Reply