KECAMATAN BACUKIKI PANTAU WARGA PENERIMA BANTUAN JAMBAN

0
39
Pantau masyarakat penerima bantuan jamban

Parepare – Pemerintah Kecamatan Bacukiki melalui Seksi Ekonomi dan Kesra melakukan pemantauan dengan turun langsung di rumah warga yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan pada sektor sanitasi melalui kegiatan penyediaan jamban keluarga miskin, Selasa (25/7/2017).

Pemantauan dilakukan oleh Tim Verifikasi kegiatan penyediaan jamban keluarga miskin yang telah dibentuk melalui Surat Keputusan Camat Bacukiki beberapa waktu lalu dengan didampingi Kepala Seksi Ekonomi dan Kesra Kecamatan Bacukiki, Ita Purnamasari.

“Ini kami lakukan untuk memastikan pemberian bantuan jamban ini tepat sasaran dalam artian masyarakat yang telah diusulkan dan ditetapkan sebagai penerima bantuan ini adalah masyarakat yang betul – betul tidak mampu dan tidak berpenghasilan serta berhak menerimanya,” paparnya.

I Cammadi, salah satu warga RT 02 RW 01 Kelurahan Galung Maloang menyatakan apresiasinya atas kepedulian jajaran Pemerintah Kota Parepare terhadap para keluarga miskin.

“Kami sangat senang ada kegiatan penyediaan jamban seperti ini, sudah lama kami tidak punya jamban. Terima kasih karena masyarakat seperti kami ini telah diperhatikan oleh pemerintah,” ujarnya.

Terpisah, Camat Bacukiki, HM. Iskandar Nusu mengungkapkan kegiatan penyediaan jamban keluarga miskin merupakan salah satu program Pemerintah Kota Parepare dalam upaya pengentasan kemiskinan.

“Jika prasarana dan sarana sanitasi tidak memadai maka akan berpengaruh buruk pada kondisi kesehatan dan lingkungan yang memiliki dampak lanjutan terhadap tingkat perekonomian keluarga,” paparnya.

Ia juga menambahkan berbagai program dan kegiatan telah dikeluarkan Pemerintah Kota Parepare dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kota Parepare. Salah satunya yaitu melalui kegiatan penyediaan jamban yang diperuntukkan bagi keluarga miskin pada masing-masing wilayah kecamatan.

“Khusus di kecamatan Bacukiki ada 22 titik yang akan diberikan bantuan jamban, yaitu 4 titik di kelurahan Galung Maloang, 6 titik di kelurahan Lemoe, 12 titik di kelurahan Watang Bacukiki. Dan seluruh titik yang telah ditetapkan sebagai penerima ini diusul pada saat musrembang tingkat kelurahan,” tandas Iskandar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here