DUKUNG RTH, BACUKIKI GENCARKAN PENGHIJAUAN

0
234
Penanaman Pohon oleh Camat Bacukiki
Penanaman Pohon oleh Camat Bacukiki

Parepare – Kecamatan Bacukiki dalam menciptakan lingkungan yang asri dan hijau menggelar kegiatan penanaman pohon di salah satu kelurahan yang juga akan menjadi titik pemanfaatan ruang terbuka hijau (RTH) tepatnya di Jalur Dua Perumnas Wekke’E kelurahan Galung Maloang kecamatan Bacukiki, Minggu (30/7/2017).

Kegiatan penanaman pohon bersama masyarakat dipimpin langsung camat Bacukiki, H.M. Iskandar Nusu. Turut pula hadir Lurah Galung Maloang, Musdaliah, Babinkantibmas serta para mahasiswa KKN dari universitas Hasanuddin (Unhas).

Iskandar mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global atau Global Warming yang telah menjadi isu nasional sehingga perlu kepedulian untuk mengurangi dampak tersebut.

“Ini wujud kepedulian kami bersama masyarakat Bacukiki sebab tanam pohon ini merupakan kepentingan bagi kemaslahatan hidup manusia sehingga memang perlu didukung kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Disamping itu, menurutnya kegiatan tanam pohon ini merupakan program yang sangat tepat untuk menjadikan suatu wilayah menjadi hijau, dan Kelurahan Galung Maloang menjadi titik pemanfaatan RTH.

“Jika wilayah sudah menjadi hijau otomatis membuat lingkungan lebih sejuk dan berdampak pada masyarakat sekitar bisa lebih nyaman sebab pohon menghasilkan oksigen dan sumber energi bagi umat manusia,” urai Iskandar.

Anugerah salah satu mahasiswa KKN Unhas yang juga sebagai koordinator kelurahan (Korkel) Unhas untuk wilayah Kelurahan Galung Maloang mendukung penuh pelaksanaan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan ini dalam upaya menekan jumlah kerusakan lingkungan.

“Kegiatan ini sangat sejalan dengan program kami sehingga memang harus terus dilaksanakan dan kita dukung bersama terutama dalam menghadapi perubahan iklim,” ungkapnya.

Lain halnya, Ketua RW 5 Kelurahan Galung Maloang, Ilham mengharapkan melalui kegiatan ini dapat membuat masyarakat terpancing untuk menggerakkan kegiatan seperti ini kedepannya.

“Kami berharap kegiatan ini jangan hanya sampai disini saja tetapi kedepannya dapat lebih ditingkatkan bahkan mungkin tempatnya bukan hanya di satu titik ini saja,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here