CAMAT BACUKIKI GELAR RAPAT PERSIAPAN HUT PROKLAMASI RI TINGKAT KECAMATAN

Parepare – Pemerintah Kecamatan Bacukiki dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi ke-72 Republik Indonesia tingkat kecamatan menggelar rapat persiapan di Aula kantor kecamatan Bacukiki, Kamis (13/7/2017).

Camat Bacukiki, HM. Iskandar Nusu memimpin langsung jalannya rapat ini yang dihadiri dari berbagai unsur. Turut hadir dalam rapat tersebut Kapolsek Bacukiki, Danramil Bacukiki, Kepala UPTD Pendidikan Bacukiki, Kepala Puskesmas, Sekcam Bacukiki, para lurah di wilayah Bacukiki, para Ketua LPMK, ketua RW serta seluruh staf kecamatan Bacukiki.

Iskandar mengungkapkan perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi khususnya di Kecamatan Bacukiki ini merupakan tahun ketiga dilaksanakan, setelah tahun sebelumnya pelaksanaannya dipusatkan di Kelurahan Lemoe dan tahun ini akan dipusatkan di Kelurahan Watang Bacukiki.

“Kami ingin kegiatan memeriahkan hari kemerdekaan ini menjadi agenda rutin tahunan di Kecamatan Bacukiki. Dan pelaksanaannya kami akan gilir pada empat kelurahan yang ada diwilayah kecamatan Bacukiki. Ini juga sebagai sarana untuk mengenang perjuangan pahlawan bangsa  dan pembelajaran karakter perjuangan pahlawan melalui kegiatan – kegiatan yang akan digelar,” bebernya.

Sementara itu, Danramil Bacukiki, Kapten Inf. Abdul Sadar mengharapkan dengan adanya kegiatan perayaan HUT pada tingkat kecamatan ini nantinya dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Bacukiki untuk dapat berbaur menjadi satu mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini.

“ini adalah momen nasional yang harus kita sukseskan maka kepada segenap komponen masyarakat kita himbau hendaknya dapat mendukung baik secara langsung maupun tidak langsung pelaksanaan kegiatan ini,” paparnya.

Dalam rapat ini, Kepala Puskesmas Lompoe, Ilham Willem ditunjuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana peringatan HUT Proklamasi tingkat kecamatan serta Sekretaris Panitia, Kasubag Kepegawaian Kecamatan Bacukiki, Rina Indhira.

Post author

Leave a Reply