CAMAT BACUKIKI DUKUNG PROKER MAHASISWA KKN PPM UNM

Parepare – Camat Bacukiki, H. M. Iskandar Nusu mendukung berbagai program kerja dari mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) UNM pada kecamatan Bacukiki Kota Parepare yang dipaparkan pada pelaksanaan kegiatan seminar program kerja, di Baruga Peduli Kecamatan Bacukiki, Rabu (2/7/2017).

Menurut Iskandar, program – program kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN PPM UNM ini merupakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga sudah sangat cocok dengan sasaran yang akan dicapai melalui pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya melihat paparan program kerja dari adik-adik kita ini sudah betul-betul menyentuh masyarakat. Sisa mungkin nanti pelaksanaan teknisnya dilapangan, silahkan adik-adik untuk berkoordinasi kepada para RT, RW, Lurah dan masyarakat setempat agar pelaksanaannya berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” urainya.

Tidak hanya itu, Iskandar juga menyatakan apresiasinya kepada UNM Makassar yang telah menempatkan sebanyak 133 mahasiswa KKN PPM UNM tahun ini yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dan seluruhnya disebar pada wilayah kecamatan Bacukiki.

“Program KKN tahun ini memang sangat istimewa sebab  baru kali ini mahasiswa KKN disebar disemua kelurahan yang ada diwilayah Bacukiki yang biasanya hanya ditempatkan disatu kelurahan saja. Selain itu, kebanyakan program untuk tahun ini betul-betul program pemberdayaan masyarakat,” urainya.

Senada dengan Camat Bacukiki, Kepala Seksi Ekonomi dan Kesra Kecamatan Bacukiki, Ita Purnamasari menyatakan apresiasinya terhadap program kerja yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa KKN PPM UNM ini. Terlebih pada program kerja yang berhubungan dengan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bacukiki.

“Kami tentunya sangat mendukung apalagi beberapa program kerja yang kami lihat ini sudah sangat sejalan dengan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kecamatan khususnya dalam pengentasan kemiskinan. Sehingga secara tidak langsung para adik-adik mahasiswa ini dapat memberikan kontribusi pada Pemerintah Kota Parepare khususnya Pemerintah Kecamatan Bacukiki,” ucapnya.

Post author

Leave a Reply