BEGINI CARA CAMAT BACUKIKI ANTISIPASI KELUHAN KRISIS AIR BERSIH WARGANYA

0
45

Parepare – Sikap peduli terhadap warganya yang mengalami krisis air bersih ditunjukkan Camat Bacukiki dengan segera mengambil langkah antisipatif meminta pelayanan air bersih PDAM menggunakan mobil tangki yang diantarkan secara gratis didaerah Bilalangnge Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu bahkan memantau langsung distribusi air bersih ini dengan didampingi Dirut PDAM Kota Parepare beserta Lurah Lemoe, Mallawa.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami mengantisipasi adanya pelanggan yang tidak terlayani air bersih diwilayah kami. Jadi warga kami khususnya di Bilalangnge ini yang tidak dapat air bersih secara lancar, kami antarkan dengan mobil tangki secara gratis,” tegasnya, Sabtu (16/9/2017).

Dijelaskan Iskandar bahwa sebenarnya Pemerintah Kota Parepare tidak tinggal diam dalam mengatasi krisis air bersih yang kerap melanda jika musim kemarau tiba. Terbukti saat ini Pemerintah Kota Parepare tengah mengembangkan teknologi sumur bor dalam dengan sistem geolistrik pada 20 titik yang akan menghasilkan 20 liter air per detik dan masih terus digali hingga akhir 2017 ini.

“Jadi ini sementara berproses dan memang dibutuhkan pengertian serta kesabaran dari masyarakat untuk penyelesaian permasalahan air bersih ini. Bahkan Pak Wali telah memerintahkan kepada kami untuk selalu sigap dan tanggap kalau ada keluhan warga terutama terkait air bersih ini,,” bebernya.

Sementara itu, Dirut PDAM, Lukman Hakim saat memantau langsung penyaluran air bersih didaerah  bilalangnge mengatakan bahwa pelayanan air bersih dengan mobil tangki ini merupakan solusi yang harus mereka ambil dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih karena memang daerah bilalangnge ini berada dalam ketinggian dan masih kurangnya penyambungan pipa PDAM di daerah tersebut.

“Pelayanan mobil tangki ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian PDAM dan Pemkot Parepare terhadap masyarakat. Untuk tahun ini sebenarnya sudah lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya karena telah berfungsinya beberapa sumur dalam. Sisa bagaimana masyarakat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Salah satu warga Bilalangnge, Beddu mengaku sangat terbantu dengan adanya penyaluran air bersih dengan mobil tangki secara gratis ini terlebih untuk kebutuhan air bersih sehari – harinya.

“Tentu kami sangat terbantu dengan adanya air gratis ini. Setidak – tidaknya air ini kami gunakan untuk keperluan memasak. Terima kasih pak Wali, pak Camat, pak Lurah dan PDAM, mudah – mudahan pelayanan air bersihnya tetap ditingkatkan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here