BACUKIKI PEDULI KEMERDEKAAN DENGAN GELAR LOMBA OLAHRAGA DAN SENI

Parepare – Pemerintah Kecamatan Bacukiki dalam memantapkan pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia yang ke-72 tingkat kecamatan menggelar technical meeting di aula kantor kecamatan Bacukiki yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi tempat pelaksanaan acara dilapangan lemoe dan lontangnge, Rabu (9/8/2017).

Rapat dipimpin langsung Ketua Panitia HUT Proklamasi RI tingkat kecamatan yang juga sebagai kepala UPTD Puskesmas Lompoe Kecamatan Bacukiki, Ilham Willem yang didampingi Camat Bacukiki, H. M. Iskandar Nusu, Kapolsek Bacukiki, AKP. Muh. Ilyas serta perwakilan Danramil Bacukiki, Abdul Hakim. Sedangkan peserta rapat terdiri dari para koordinator acara serta perwakilan mahasiswa KKN dari Unhas dan UNM.

Ilham Willem mengungkapkan pelaksanaan teknikal meeting ini dilakukan untuk lebih memantapkan berbagai kegiatan – kegiatan yang sengaja di gelar dalam memeriahkan perayaan HUT Proklamasi RI yang ke-72 ditingkat kecamatan.

“Kami ingin acara – acara nanti semuanya berjalan lancar sehingga sebisa mungkin kami meminimalisir kesalahan – kesalahan yang akan timbul pada pelaksanaan kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini sudah yang ke-4 kalinya dilaksanakan, tentunya kami belajar dari pengalaman sebelumnya,” bebernya.

Sementara itu, Camat Bacukiki, H.M. Iskandar Nusu mengatakan bahwa kegiatan perayaan HUT proklamasi RI yang dilakukan pada tingkat kecamatan ini telah menjadi agenda rutin tahunan di Kecamatan Bacukiki yang pelaksanaannya perlu dukungan dari semua unsur termasuk masyarakat.

“Yang terpenting mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan – kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat seperti lomba – lomba yang akan digelar nantinya. Dan ini yang butuh dukungan dan partisipasi dari kita semua agar pelaksanaannya berjalan lancar,” paparnya.

Sebagai informasi, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada perayaan HUT Proklamasi tingkat kecamatan terdiri dari berbagai lomba dan pertandingan mulai dari olahraga maupun seni seperti pertandingan bola volly, panjat pinang, lomba domino, jelajah alam bacukiki, senam maumere dan Bacukiki Idol.

Disamping itu, perayaan HUT Proklamasi tingkat kecamatan ini juga akan dilaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus serta malam ramah tamah serta puncak pentas musik dan seni untuk menghibur masyarakat Bacukiki.

Post author

Leave a Reply