BACUKIKI JADI KECAMATAN PERTAMA LUNAS PBB SE-KOTA PAREPARE

Parepare – Pemerintah Kecamatan Bacukiki patut berbangga dengan capaian realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk Tahun 2017 ini. Betapa tidak, berdasarkan laporan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya PBB se-kota Parepare per tanggal 18 September 2017, Kecamatan Bacukiki telah mencapai 100 persen lebih.

Menurut Camat Bacukiki, Iskandar Nusu pencapaian target tersebut karena adanya kerjasama dan sinergitas dengan para kolektor PBB yang berada di kelurahan – kelurahan serta telah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk bayar pajak.

“Tentu ini hasil dari jerih payah dan kerja keras kami dalam merealisasikan target PBB yang telah ditetapkan. Kami terus berupaya agar masyarakat yang belum bayar PBB-nya kami himbau untuk segera melunasinya,” beber Iskandar saat memantau langsung pelaksanaan pembayaran perdana PBB oleh BKD di pasar Wekke’e, Selasa (19/9/2017).

Disamping itu, dijelaskan Iskandar bahwa pihaknya telah banyak melakukan langkah – langkah dalam upaya pencapaian target PBB ini. Sebut saja misalnya pembentukan Tim Intensifikasi pada aparat kecamatan yang akan mendampingi dan membantu para kolektor kelurahan dalam melakukan penagihan serta seringnya dilakukan rapat koordinasi terkait percepatan realisasi PBB.

“Ini semua kami lakukan agar penerimaan pendapatan dari PBB ini dapat cepat terealisasi. Kalau masyarakat bacukiki semuanya sudah taat bayar pajak tentu secara tidak langsung kita semua telah mendukung kelancaran pembangunan di kota Parepare ini,” urainya.

Terpisah, Kepala Bidang Pendapatan Badan Keuangan Daerah, Prasetyo Catur Kristianto menilai langkah – langkah yang telah dilakukan oleh Camat Bacukiki dalam merealisasikan target penerimaan PBB nya adalah sudah sangat tepat.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemerintah setempat, terlebih dalam upayanya meningkatkan kesadaran masyarakatnya dalam membayar pajak. Ini bukti pemerintah setempat dapat bersinergi dengan masyarakatnya,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan laporan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya pada sektor PBB se-kota Parepare yang dirilis oleh Badan Keuangan Daerah sampai pada tanggal 18 September 2017 sebelum jatuh tempo 30 September 2017 nanti, Kecamatan Bacukiki menempati urutan pertama telah mencapai target PBB sebesar 100,20 persen, kemudian disusul pada urutan kedua Kecamatan Bacukiki Barat sebesar 90,32 persen, urutan ketiga Kecamatan Ujung sebesar 70,58 persen dan urutan terakhir yaitu Kecamatan Soreang sebesar 76,34 persen.

Post author

Leave a Reply