BACUKIKI GIATKAN KERJA BAKTI JUMAT PEDULI

Parepare – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Pemerintah Kecamatan Bacukiki terus menggalakkan gerakan jumat peduli dengan melaksanakan kerja bakti pada titik – titik yang dianggap sebagai ruang publik, seperti yang dilakukan pada Kelurahan Galung Maloang tepatnya di depan pasar meubel perumnas, Jumat (14/7/2017).

Pelaksanaan kerja bakti selain dilakukan oleh para Aparatur Sipil Negara lingkup Kecamatan Bacukiki juga melibatkan masyarakat serta mahasiswa – mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada wilayah Kecamatan Bacukiki.

Camat Bacukiki, HM. Iskandar Nusu mengatakan gerakan jumat peduli dengan melaksanakan kerja bakti ini sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan khususnya di kecamatan. Disamping dapat menjadi contoh dalam menumbuhkan sikap kegotongroyongan pada masyarakat khususnya pada kecamatan Bacukiki.

“Kami ingin agar semua elemen masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungannya, bukan hanya para aparat pemerintahan. Apalagi Kota Parepare sebagai kota Adipura sehingga kebersihan lingkungan memang harus terus dijaga,” paparnya.

Olehnya itu, Iskandar mengharapkan kegiatan kerja bakti khususnya di Kecamatan Bacukiki menjadi rutinitas yang akan terus dilaksanakan pada setiap hari jumat, khususnya dalam mendukung gerakan jumat peduli yang menjadi salah satu program Walikota Parepare dalam bidang kebersihan.

Terpisah, Sekretaris Kecamatan Bacukiki, Saharuddin meminta agar para ketua RT dan RW se-Kecamatan Bacukiki dapat bersinergi dengan aparat kecamatan untuk tetap menjaga kebersihan.

“Kepada ketua RT dan RW agar dapat berperan aktif memantau lingkungan warganya sehari – hari. Marilah kita terus menjaga kebersihan lingkungan sebab lingkungan yang bersih maka secara otomatis juga akan berdampak pada kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Post author

Leave a Reply