BACUKIKI AJAK MASYARAKATNYA BUDAYAKAN HIDUP BERSIH

Parepare – Pemerintah Kecamatan Bacukiki terus berupaya mengajak masyarakatnya untuk tetap hidup bersih dan menjaga kebersihan lingkungan khususnya pada wilayahnya masing-masing. Hal ini terbukti dengan digelarnya lomba peduli kebersihan lingkungan tingkat Rukun Warga (RW) se-kecamatan Bacukiki.

Lomba peduli kebersihan lingkungan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para kelompok Rukun Warga (RW) yang dinilai telah berhasil menerapkan pola hidup bersih dilingkungannya.

“Kegiatan ini sengaja dilaksanakan selain untuk mengajak warga bacukiki tetap peduli kebersihan lingkungan, juga sudah menjadi komitmen kami untuk mendukung program dari Pemerintah Kota Parepare dalam bidang kebersihan,” papar Camat Bacukiki, H. M. Iskandar Nusu saat melakukan penilaian lomba kebersihan, Selasa (15/8/2017).

Dia mengungkapkan, kegiatan lomba peduli kebersihan lingkungan tingkat RW se-kecamatan Bacukiki juga digelar sekaligus sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia yang ke-72 tingkat kecamatan. Sebab menurutnya, kegiatan ini juga sangat cocok dalam mengisi kemerdekaan.

“Karena kami ingin kegiatan-kegiatan yang dilakukan tidak hanya sebatas ceremonial semata, akan tetapi sebisa mungkin kegiatan yang dilaksankan dapat bermanfaat bagi masyarakat bacukiki,” bebernya.

Kepala UPTD Puskesmas Lompoe yang juga sebagai anggota tim penilai lomba kebersihan, Ilham Willem mengaku senang dengan dimasukkannya lomba peduli kebersihan lingkungan dalam agenda kegiatan perayaan HUT RI pada tingkat kecamatan Bacukiki.

“Sudah sangat tepat pak Camat mengadakan kegiatan ini. Kegiatan ini secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk hidup bersih. Jika masyarakat sudah hidup bersih tentu secara otomatis masyarakat juga hidupnya akan sehat,” akunya.

Terpisah, Ilham Ketua RW 6 Kelurahan Galung Maloang menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Kecamatan Bacukiki yang telah menggelar kegiatan lomba Peduli Kebersihan tingkat Rukun Warga di Bacukiki.

“Tentunya kegiatan ini harus kita dukung secara bersama. Ini kegiatan yang sangat positif karena dampaknya sangat besar bagi kita. Dan kami harap kegiatan peduli kebersihan ini dapat menjadi agenda rutin di kecamatan Bacukiki,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebanyak 8 Rukun Warga (RW) dari 4 kelurahan yang ada dalam wilayah kecamatab Bacukiki untuk dinilai pada lomba kebersihan lingkungan ini dimana masing-masing kelurahan diwakili oleh 2 RW. Disamping itu, penilaian lomba peduli kebersihan lingkungan RW se-kecamatan Bacukiki dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-72 juga melibatkan Tripika kecamatan, PKK, Kepala UPTD Dinas Pendidikan & Kebudayaan, serta Kepala KUA Kecamatan Bacukiki.

Post author

Leave a Reply